Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T01:16:50+07:00
Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Lima sendi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945. Meskipun terjadi perubahan kandungan dan urutan lima sila Pancasila yang berlangsung dalam beberapa tahap selama masa perumusan Pancasila pada tahun 1945, tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.
2014-05-03T02:47:22+07:00
Pancasila berasal dari bahasa sanskerta yaitu panca yaitu lima sila yaitu asas.landasan kelima yaitu Ketuhan yang maha esa kemanusian yang adil beradab ,persatuan indonesia ,kerakyatan yang dimpim oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan erwakilan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyt indonesia