Tolong dijawab ya... ( pakai caranya lengkap & jelas )

1. diketahui volum suatu prisma 450 cm³. Alas prisma berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang sisi 5 cm, 13 cm , dan 12 cm. tinggi prisma adalah...
a. 12 cm
b. 13 cm
c. 14cm
d. 15 cm

2. suatu limas memiliki alas berbentuk persegi panjang dengan ukuran 25 cm x 15 cm.
Jika tinggi limas 7 cm, volum limas adalah ...
a. 262,5 cm³
b. 484 cm³
c. 870 cm³
d. 875 cm³

3. pada prisma tegak segi empat ABCD.EFGH, sisi alas ABCD berupa trapesium sama kaki dengan dengan AB//CD,AB = 10 cm, CD = 4 cm , dan AD = 5 cm . jika luas semua sisi tegaknya 216 cm² maka volume prisma itu adalah...
a. 352 cm²
b. 320 cm²
c. 560 cm²
d. 600 cm²

2

Jawabanmu

2014-05-02T22:14:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.



1. diketahui volum suatu prisma 450 cm³. Alas prisma berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang sisi 5 cm, 13 cm , dan 12 cm. tinggi prisma adalah...
a. 12 cm
b. 13 cm
c. 14cm
d. 15 cm
jawab:
luas segitiga = 1/2 . 5.12 = 30
vol = luas alas . t = 450
 30 . t = 450
30t = 450
t =450/30 = 15 cm

2. suatu limas memiliki alas berbentuk persegi panjang dengan ukuran 25 cm x 15 cm.
Jika tinggi limas 7 cm, volum limas adalah ...
a. 262,5 cm³
b. 484 cm³
c. 870 cm³
d. 875 cm³
luas alas = p.l = 25.15 = 375
 Vol = 1/3 . 375 . 7 = 875

3. pada prisma tegak segi empat ABCD.EFGH, sisi alas ABCD berupa trapesium sama kaki dengan dengan AB//CD,AB = 10 cm, CD = 4 cm , dan AD = 5 cm . jika luas semua sisi tegaknya 216 cm² maka volume prisma itu adalah...
a. 352 cm²
b. 320 cm²
c. 560 cm²
d. 600 cm²

###maaf yg ini kurang ngerti

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T01:45:27+07:00
Jawab nomer 3=(10-4)/2=6/2=3 maka tnggi=√(5²-3²)=4 cm.Rumus luas permukaan prisma tnpa alas=K.alas x tnggi=10+5+4+5=24.t jadi t=216/24=9 cm maka volumex=La.t=(a+b).t/2.tprisma= (10+4).4/2.9=28.9=252 cm³
2 5 2