Keliling persegi panjang adalah 44 cm, sedangkan panjangnya adalah 12 cm. Luas persegi panjang tersebut adalah.... (pakai cara kerja)

2
k=2x(p+l)
44=2x(12+l)
44=24+2l
44-24=2l
l=10

luas= PxL
=12 x 10=120....

semoga membantu

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T22:03:24+07:00
K = 2 (p+l)
44 = 2 (12+l)
44 = 24 + 2l
44-24 = 2l
20 = 2l
20/2 = l
10 = l ⇒ lebarnya = 10 cm

L = p×l
= 12 × 10
= 120
1 5 1
2014-05-02T22:08:43+07:00
K    = 2p + 2l                L = p.l
44   = 2.12 + 2.l            L = 12.10
44   = 24 + 2l                L = 120 cm²
44-24  = 2l
20   =2l
20/2= l
10   =l

Maaf ya kalo salah dan semoga bermanfaat...  :D