Lima buah lampu TL memiliki spesifikasi yang sama yaitu 220 v/50 w digunakan selama 8 jam/hari. apabila kelima lampu tersebut bekerja sempurna dan tarif listrik prk kWh sebesar Rp800,00 berapa biaya energi listrik lampu selama 30 hari? (tolong bantu ya lupa caranya-_- makasih)

2
ad pilihanya kaga?
ada. 9.600, 24.000, 48.000,96.000. caranya gimana lupa

Jawabanmu

2014-05-02T21:34:15+07:00
W = 5 × 50 × 8
    = 2000

trus dikali 800 rupiah sama 30 harinya = 48000

*jgn lupa jadiin kilojoule dulu
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-03T05:35:42+07:00
aku kasih contoh soal aja ya :)

PLN menetapkan tarif Rp 800,00 per kWh, energi listrik yang disuplainya. Sebuah rumah tangga menggunakan 4 lampu pijar, masing-masing 100 Watt selama 5 jam setiap harinya. biaya pemakaian energi listrik selama 1 bulan (30 hari) yang harus dibayar sebesar


Jwb :

W = p x t 
= (100*4) x 5 
= 2000 Wh (sehari) 
Dalam sebulan, 
W = 30 x 2000 Wh 
= 60000 Wh 
= 60 kWh 
Biaya = Rp 800,00 x 60 kWh 
= Rp 48000,00 
Jadi biaya yang harus dibayardalam sebulan Rp 48000,00
1 5 1