Hobi siswa kelas VI di suatu sekolah:

bulutangkis = 23%
catur = 12%
renang = 25%
sepak bola = 40%

jika selisih siswa yg gemar sepak bola & renang 120 siswa. berapakah jumlah siswa yang gemar bulutangkis & catur?

2
280
280
makasih bwt semuanya yg udah mw jawab..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T21:10:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
X = julmah seluruh siswa
sepak bola - renang = 120
40 % - 25 % = 120
15% =120
 \frac{15}{100} X = 120
X= \frac{12000}{15}
X = 800

jumlah siswa yang gemar bulu tangkis
 \frac{23}{100} 800 =184 siswa
jumlah siswa yang gemar catur
 \frac{12}{100} 800 = 96 siswa
total = 184 + 96 = 280 siswa

1 5 1
2014-05-02T21:29:56+07:00
40%x-25%x=120 15%x=120 x=800 penyelesaiannya 23%x+12%x =25%x =25%(800) =200 siswa jadi,junlah siswa yang gemar bulutangkis dan catur sebanyak 200 siswa
oh,iya maaf salah,seharusnya 35%x=280
seharusnya jawabannya 35%x=280 siswa
ya mksh