Jawabanmu

2014-05-02T20:52:12+07:00
A  : B  :C = 5  :  7  :  12
5² + 7²  = 25 + 49 = 74
sedangkan 12² = 144
74 > 144 jadi tergolong segitiga lancip
sisi terpanjang 12

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T20:56:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena pada segitiga jumlah seluruh sudutnya adalah 180 maka
5x + 7x + 12x = 180
24x = 180
x= 7.5
sehingga
sudut A =5X7.5= 37.5
sudut B =7X7.5=52,5
sudut C =12X7.5=90
untuk panjang sisi jika digambar sisi yang terpanjang yaitu BA karena di depan sudut 90
segitiga ini merupakan segituka siku siku karena ada sudut 90
1 5 1