Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T20:35:58+07:00
Bahan – bahan dan peralatan yang dibutuhkan :Lensa objektif lup (kaca pembesar) / lensa cembung praktikum (biasa dijual di toko alat laboratorium)Pipa PVC dan perlup (sambungan pipa)Perkakas pendukung.Lensa okuler (bisa menggunakan lensa binokuler atau lensa mikroskop) / bisa juga dengan membeli lensa di toko alat laboratorium dengan diameter 2,5 cm.Sebelum kita mulai membuat, kita sediakan dahulu bahan bahan serta alat yang akan digunakan seperti yang ada diatas.Langkah Pembuatan :
1. Tentukan panjang badan teleskop dahulu. Dengan rumus fisika yang sudah kita ketahui yaitu : fob + fok = L
2. Potong pipa PVC yang panjangnya sudah diketahui.
3. Letakkan lensa objektif kedalam sambungan pipa, lalu sambungkan sambungan pipa yang sudah berisi lensa tadi diujung paling depan pipa PVC yang udah diukur.Ingat: lensa objektif selalu terletak didepan lensa okuler.
4. Pasangkan perlup diujung paling belakang pipa.
5. Letakkan lensa okuler diperlupnya.
sumber:indocropcircle.wordpress.com

3 4 3
2014-05-02T20:36:37+07:00
Lensa objektif LUP (kaca pembesar)/lensa cembung praktikum (biasa dijual di toko alat laboratorium)Pipa PVC dan perlup (sambungan pipa)PerkakasLensa okuler (bisa menggunakan lensa binokuler atau lensa mikroskop) / bisa juga dengan membeli lensa di toko alat laboratorium dengan diameter 2,5 cm.Sebelum kita mulai membuat, kita sediakan dahulu bahan bahan serta alat yang akan digunakan seperti yang ada diatas.Langkah Pembuatan :Tentukan panjang badan teleskop dahulu. Dengan rumus fisika yang sudah kita ketahui yaitu : fob + fok = LPotong pipa PVC yang panjangnya sudah diketahuiLetakkan lensa objektif kedalam sambungan pipa, lalu sambungkan sambungan pipa yang sudah berisi lensa tadi diujung paling depan pipa PVC yang udah diukur. Ingat lensa objektif selalu terletak didepan lensa okuler.Pasangkan perlup diujung paling belakang pipaLetakkan lensa okuler diperlupnya
1 5 1