lapangan upacara di sekolah berbentuk persegipanjang dengan ukuran 26 m x 14 m. siswa melakukan pemanasan dengan berlari mengelilingi lapangan sebanyak tiga kali. jarak tempuh siswa tersebut?

2
jabannya adalah 240 karena jika kita amati sebuah persegi panjang. 26m x 14 m. itu sama dengan Panjang persegi panjang 26 m dan lebar persegi panjang 14 m.
jadi yang perlu diketahui bahwa jarak itu identik dengan penjumlahan (kalo cara lamanya hehe ) seperti ini jawabaannya. pertama coba bayangin persegi panjang : 26 ke 14 ke 26 ke 14 ke 26 ke 14 ke 26 ke 14 ke 26 ke 14 ke 26 ke 14. jadi sama aja 26+14+26+14+26+14+26+14+26+14+26+14 =240

Jawabanmu

2014-05-02T19:53:44+07:00
Mengelilingi 3 putaran lapangan = tiga kali keliling lapangan

keliling = 3.(p+l)
         =3. 26+14
         = 3. 40
         = 120 m
Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T19:54:12+07:00
K = 2(26) + 2(14)
K = 52 + 28
K = 80 m

jarak tempuh siswa = 3 x 80 = 240 m
1 5 1