1.diketahui jarak dua titik pusat lingkaran 26 cm . Panjang jari jari lingkaran yang kecil 4cm dan panjang garis singgung persekutuan dalam 24 cm hitunglah panjang jari jari lingkaran besar!

2.diketahui jarak dua titik pusat 34 cm panjang jari jari lingkaran yang besar 23 dan panjang jari jari lingkaran yang kecil 7 cm hitunglah :
a.panjang garis singgung persekutuan luar
b.panjang garis singgung persekutuan dalam

3.panjang garis singgung persekutuan luar dua buah lingkaran adalah 20 cm dan jarak dua titik pusat lingkaran adalah 25 cm . jika panjang jari jari lingkaran kecil adalah 4 cm , tentukan panjang jari jari lingkaran yang besar !


kalo isa pake caranya ;)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T19:18:05+07:00
1. (R + r) = √676-576
    (R + 4)= √100
     R + 4 = 10
     R = 10 - 4 = 6
2.  a.) gsp = √34² - (23-7)²
                = √34² - 16²
                = √1156-256
                = √900
                = 30
     b.) gsp = √34² - (23+7)²
                = √34² - 30²
                = √1156-900
                = √256
                = 16
3. (R-r) = √s²-l²
    R-4  = √25²-20²
    R-4 = √625-400
    R-4 = √225
    R-4 = 15
    R = 15 +4 19
1 5 1
2014-05-03T03:06:16+07:00