Jawabanmu

2014-05-02T17:36:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Perbatasan dengan negara tetangga.. walau kita yang katanya serumpun, tetep aja ada daulat negara disana..

2. Kepemimpinan negara yang kurang tegas dalam keberpihakan kepada rakyat untuk memajukan bangsa Indonesia, baik dari sisi pejabat-pejabatnya di Pusat atau Daerah.. 

3. Hutang RI yang semakin membengkak jika tidak diantisipasi dengan segera.. 

4. Jangan eksploitasi alam saja, lalu eskpor, buatlah industri.. 

5. Politik yang kian runyam, buka aib parpol A.. buka lagi aib parpol B.. membuat semakin tidak kondusif untuk para investor menanamkan modal di Indonesia.. 

6. Moral bangsa, baik dari segi pendidikan formal atau non-formal.. pengamalan agama musti ditingkatkan untuk masing-masing insan Indonesia.. 

7. Bersatulah para pemimpin, menjadi tim yang membangun negeri ini.. jangan yang A planning X, B pengennya planning Y, C pengen Z, dst.. biar dianggep punya kerjaan masing-masing.. semestinya kan klop, terstruktur, terencana yang saling berkoordinasi dengan baik, rutin dan cepat.. 

8. Guru/pengajar, buatlah para generasi muda menjadi SDM yang handal dan tangguh.. mengingat perdagangan jasa sudah dan akan terjadi di tingkat ASEAN 2015.. 

9. Budayakanlah memakai produk-produk dalam negeri, cintai produk kita sendiri.. seperti kita mencintai Timnas dalam AFF.. 

10. Pengaruh asing dalam mengontrol kebijakan-kebijakan politik dan keuangan Indonesia.. seperti AS, Israel, dll..
bisa jelaskan salah satu kasus di atas?
kasus yg No 6 = misalnya sampai sekarang walaupun sudah SMP tapi mengambil wudhu saja tidak tahu
klw membantu tolong dijadikan jawaban terbaik,, TQ
bisa kasih linknya atau penjelsan yang panjang? nanti di kasih jadi yang terbaik