Dua buah persegi panjang memiliki luas yang sama
persegi panjang berukuran 2n cm x 15 cm dan persegi panjang kedua berukuran (4n-6) cm x 9cm tentukan
A : nilai n
B: perbandingan kelilingnya

2
(4n-6) cm x 9cm masukdunya itu ap?
aq aja gtw

Jawabanmu

2014-05-02T17:01:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A) 2n . 25 = 36n - 54
30n = 36n-54
54=6n
9= n
b) K1 : K2
2 (p + l) : 2 (p+ l)
2 (18 + 15) : 2 (30 + 9)
2. 33 : 2 . 39
66 : 78
11 : 13
Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T17:15:52+07:00
Luas persegi 1 = luas persegi 2
p x l = p x l
2n x 15 = (4n-6) x 9
2n x 15 = 36n x (-54)
30n = 36n x (-54)
n = (-54) : 30n - 36n
n = -54 : -6
n = 9

panjang persegi panjang ke 1 = 2n = 2.9 = 18
panjang persegi panjang ke 2 = 4n-6  = 4.9 - 6 = 36-6 = 30


keliling persegi 1 : keliling persei 2
2.p=l : 2.p+l
2. 18+15 : 2. 30+9
2. 33 : 2.39
66 : 78
__________ : 6
11: 13
jadi perbandingan keliling 11 : 13

menurutku begitu. tapi maaf kalau salah ya...

1 5 1