Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T16:47:43+07:00
Karena kebutuhan manusia untuk bertahan hidup
8 4 8
2014-05-02T16:51:17+07:00
 Konsumsi  dalam  ekonomi diartikan  sebagai   menggunakan  atau  menghabiskan  nilai guna  barang  dan jasa.  Istilah   konsumsi  berhubungan  dengan  produksi   dan   distribusi.  Produksi   ialah   kegiatan  menghasilkan barang   dan  jasa,  pelakunya  disenut  produsen.   Distribusi   ialah  kegiatan  menyalurkan   barang  dan   jasa, pelakunya    disebut   distributor.  Sedangkan  orang   yang  melakukan  kegiatan  konsumsi   disebut  konsumen. Pada  dasarnya   manusia   adalah   konsumen.   Karena  selalu membutuhkan   barang/kasa  sebagai  alat  pemuas.     
 Secara   umum  kebutuhan  digolongkan   menjadi   primer, sekunder,  tersier.  Kebutuhan   primer  atau   pokok yaitu  kebutuhan  hidup  minimal  yang  harus  dipenuhi  agar  manusia   dapat  bertahan  hidup.  Kebutuhan sekunderatau  tambahan  yaitu  kebutuhan  yang  pemenuhannnya  setelah  kebuuhan  primer. Kebutuhan  tersier yaitukebutuhan  mewah,  kebutuhan   tersier  akan  munculsetela kebutuhan  tersier  terpenuhi.    
Pembagian  ini relatif    dalam   artian   berbeda  antara  individu.   Faktor-faktor   yang  mempengaruhi   tingkat  konsumsi  misalnya  pendapatan,   haraga  barang/jasa,  kebiasaan konsumen,  adat  istiadat,  harga  barang  substitusi.
        
Menurut   waktunya  kebutuhan  dibedakan  menjadi   kebutuhan   sekarang,   masa  depan,   dan  kebutuhan tak  terduga.   Menurut  bentuk  dan  sifatnya  kebutuhan  dibedakan  menjadi kebutuhan  jasmani  dan  rohani. Kebutuhan  jasmani  diperlukan  untuk  memenuhi  keperluan  jasmani  dan  sifatnay  berwujud, misalnya  makan, pakaian, barang. Kebutuhan   rohani  diperlukan  untuk  memenuhi   kebutuhan  jiwa  dan  pikiran  dan  sifatnya  tidak berwujud,  misalnya  agama,  pendidikan,  rasa  aman.
9 4 9