Pak tanto membeli sebuah sepeda motor dengan harga Rp. 23.000.000 dengan uang muka Rp.6.000.000. sisa pembayaran akan dicicil setiap bulan selama 4 tahun denganbunga 1,5% setiap bulan. Berapa besar cicilan yang dibayar Pak Tanto setiap bulan?
tolong dibantu ya^^

2

Jawabanmu

2014-05-02T16:35:11+07:00
Pembelian - Uang muka = 23.000.000 - 6.000.000 = Rp.17.000.000
Cicilan 4 tahun = 4 x 12 = 48 bulan
bunga 15% = 15/100 x 17.000.000 = 2.550.000
17.000.000 : 48 = 354166,67
Cicilan tiap bulan 2.550.000 + 354.166,67 = Rp 2904166,67 
Terbilang  Dua Juta Sembilan Ratus Empat Ribu Seratus Enam Puluh Enam, Enam                 tujuh
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T16:40:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sisa pembayaran = 23.000.000 - 6.000.000 = 17.000.000
bunga 4 th = 1,5% × 48 bln = 72 %
cicilan =  \frac{72}{100} × 17.000.000 ÷ 48 bln
           = 255.000 rupiah/bln
2 5 2