Jawabanmu

2014-05-02T15:29:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Untuk menjawab soal tersebut cari terlebih dahulu nilai x dengan menggunkan persamaan luas persegi panjang dan menggunkan konsep pesamaan kuadrat.

Luas = Panjang x Lebar
392 = (3x + 4)(x + 6)
392 = 3x² + 18x + 4x + 24
392 = 3x² + 22x + 240
      = 3x² + 22x - 3683x² + 22x – 368
      = 0(3x + 46)(x - 8)= 0

untuk x1
(3x + 46) = 0x = -46/3 (tidak memenuhi, karena tidak mungkin panjang suatu benda bernilai negatif) untuk x2(x - 8)= 0x = 8 (memenuhi)

maka panjang persegi tersebut

panjang = (3x + 4) cm
panjang = (3.8 + 4) cm
panjang = 28 cm

lebar persegi tersebut

lebar = (x + 6) cm
lebar = (8 + 6) cm
lebar = 14 cm

Jadi panjang dan lebarnya adalah 28 cm dan 14 cm
13 3 13
Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T15:35:00+07:00
L =  2 (p + l)
392= 2 (3x + 4 + x + 6)
392= 2 (4x + 10)
392= 8x + 20
372 = 8x
46,5
p = 3x + 4 = 3.46,5 + 4
= 143,5
l= x + 6
= 46,5 + 6
= 52,5
13 3 13