Seorang pedagang mendapat kiriman pakan ternak sebanyak 40 karung. Berat bruto setiap karung adalah 97 Kg. Adapun berat setiap karung kosong adalah 0,5 Kg. Pedagang tersebut mendapat laba 200 rupiah untuk setiap kg pakan. tentukan keuntungan semua pakan tersebut jika semua laku terjual..
tolong bantu ya^^

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T15:32:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
netto per karung = Bruto - Tara
                              = 97 kg - 0,5 kg
                              = 96,5 kg

untung per karung = 96,5 kg × Rp 200
                                  = Rp 19.300

untung per 40 kg = Rp 19.300 × 40
                               = Rp 772.000

Jadi, keuntungan semua pakan jika laku terjual semua adalah Rp 772.000


Tolong tandai sebagai jawaban terbaik ya ?
2 5 2
2014-05-02T15:52:29+07:00
netto = Bruto - Tara = 97 kg - 0,5 kg = 96,5 kg
keuntungan tiap karung = 96,5 kg × Rp 200 = Rp 19.300
keuntungan untuk 40 kg = Rp 19.300 × 40 = Rp 772.000

Jadi, keuntungannyaadalah Rp 772.000