Halaman rumah berbentuk persegi panjang berukuran panjang 90 meter dan lebar 65 meter. Di sekeliling halaman itu, dipasang pagar dengan biaya rp. 135.000,00 per meter. berapakah biaya yang diperlukan untuk pemasangan pagar tersebut ??

mohon dibantu penyelesaiiannya dunk

2

Jawabanmu

2014-05-02T15:05:42+07:00
Diket : p = 90 m, l = 65 m
k = (90 + 65) x 2
= 155 x 2
= 310 meter
biaya = Rp 135.000/meter
= 135.000 x 310
= Rp 4.185.000
jadi biaya untuk pemasangan pagar tsb adalah Rp 4.185.000,00
0 nya kurang satu jadi 41.850.000
terimakasih banyak kak ,,

kak bisa bantu ;agi ?
sebuah persegi panjang berukuran (3x+4) cm dan lebar (x+6) cm. jika luas persegi panjang 392 cm2, tentukan panjang dari lebarnya ,,

mohon bantuan nya ya kak .., terimah kasih banyak kak
aku ga bisa maaf yaa...
gak papa kak :)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T15:19:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
keliling = 2 (p + l)
keliling = 2 (90 m+ 65 m)
keliling = 2 (155 m)
keliling = 310 m

Biaya pagar = keliling x biaya / m
Biaya pagar = 310 m x Rp 135.000,00/m
Biaya pagar = Rp 41.850.000,00
7 4 7
Untuk menjawab soal tersebut cari terlebih dahulu nilai x dengan menggunkan persamaan luas persegi panjang dan menggunkan konsep pesamaan kuadrat.
Kamu ajukan di pertanyaan saja kalau di komentar kerjanya sulit
gak paham kak ,,
Ajukan dengan poin 30 :D
Klik yang terbaik yah