Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T11:59:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
U7 =103
 a + 6b=103

U10 =88
 a + 9b=88 

eliminasi a : -3 b =15 
b = -5  
a=133

S24 =24/2 x (2 x 133 + 23 x (-5) 
S24 =1812

Jadi Jumlah 24 suku pertama adalah 1812



itu yg a=133 dapet dari mana?
a+9(-5)=88
a+-45=88
a=88+45
a=133
klu gk slh sih gitu maaf yh klu slh...
iyaa, makasih ya
sama-sama
2014-05-02T12:53:07+07:00
U7=103
u10=88
s24=?

u1+6b=103
u1+9b=88   -
     -3b=15
b=15:-3=-5

masukkan ke persamaan 1:
u1+6b=103
u1+6 x- 5=103
u1+(-30)=103
u1=103+30=133
sn=1/2xn(u1x2+(n-1)xb)
s24=1/2x24(133x2+(24-1)xb)
s24=12.(266+23x-5)
s24=12(266+(-115))
s24=12x111=1332