Sebuah bak kamar mandi berbentuk balok berukuran 2 m x 1,5 m x 1 m. Jika Rina memakai air yang ada dalam bak tersebut sebanyak 1.300 liter, sisa air yang masih ada di dalam bak .... liter
a. 1.500
b. 1.600
c. 1.700
d. 1.800

2

Jawabanmu

2014-05-02T11:51:01+07:00
Volume bak=2x1,5x1=3 meter kubik=3000 liter; dipakai 1300 liter => 3000-1300 liter = 1700 liter; jadi sisa air dalam bak 1700 liter
Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T11:52:55+07:00
Jadikan m ke dm
karena 1Liter = 1 dm kubik
Volume balok = 20 dm x 15 dm x 10 dm
V = 3000 dm kubik = 3000 Liter

terpakai = 1300
sisa = volume mula-mula - volume terpakai
sisa = 3000 - 1300
sisa = 1700

jawaban c. 1700