Djwb ya, penting kumpulin bsok :)
diketahui tempat air berukuran panjang 60cm, lebar 50cm, dan tinggi 100cm berisi air penuh. air tsb akn dikurangi dg cara melubangi tmpat tsb, hingga air yg keluar ditampung dlm tempat lain yg berukuran (40×30×20)cm.

tentukan:
a. volume penampungan air
b. tinggi permukaan air pada tmpat pertama setelah dikurangi ? *pakeqcarapula:)

2

Jawabanmu

2014-05-02T11:44:42+07:00
V1= 60.50.100=300000 cm^3
V2= 40.30.20=24000 cm^3

V1-V2= 300000-24000=276000 cm^3
Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T11:47:39+07:00
A. volume awal 60x50x100 = 300.000
volume yang keluar 40x30x20 = 24.000

b. cara menentukan tinggi setelah air berkurang:
volume awal-volume yang kecil= 300.000-24.000 = 276.000
⇒ 60 x 50 x t = 276.000
⇒ 3.000 t      = 276.000
⇒               t = 276.000/3.000 = 92
1 5 1