Tentang kelangsungan hidup organisme1. bagaimana adaptasi morfologiTentang kelangsungan hidup organisme
1. bagaimana adaptasi morfologi pada burung kolibriterhadap makanannya
2. bagaimana adaptasi perilaku pada ikan air laut dan ikan air tawar terhadap terhadap kadar garam perairannya
3. mengapa ikan paus sering muncul kepermukaan air untuk mengambil udara
4. bagaimanakah hubungan antara tingkah laku hewan dengan kelangsungan hidupnya misalnya autotomi pada cecak

di jawab dong...

1

Jawabanmu

2014-01-23T18:23:46+07:00
1.Bentuk paruh Kolibri:panjang, kecil dan runcing sesuai dengan jenis makanannya yaitu untuk menghisap madu dari bunga.

2.      Ikan yang hidup di air laut mempunyai tekanan osmosis lebih rendah dari tekanan osmosis air laut. Agar ikan tidak mati kekeringan karena air di dalam sel tubuh ikan akan tertarik oleh air laut maka ikan yang hidup di air laut banyak minum dan sedikit mengeluarkan urine, dan urine yang dikeluarkan pun pekat. Sedangkan kelebihan garam yang turut terminum akan dikeluarkan lagi ke dalam air laut melalui insang secara aktif, sedangkan Ikan yang hidup di air tawar mempunyai tekanan osmosis lebih tinggi dari tekanan osmosis air tawar, keadaan demikian menyebabkan air akan masuk secara osmosis ke dalam tubuh ikan. Supaya ikan tidak kelebihan air atau kembung maka cara adaptasi dengan sedikit minum air dan banyak mengeluarkan urine dan menggunakan insangnya secara aktif untuk mengikat garam yang terlarut dalam air.

3.lumba- lumba dan paus sering muncul ke permukaan air untuk mengambil oksigen di udara, karena alat pernapasannya berupa paru-paru yang tidak dapat mengikat oksigen yang terlarut dalam air.

4.    Bunglon melakukan mimikri, yaitu mengubah-ubah warna kulitnya sesuai dengan warna lingkungan/tempat hinggapnya.Cumi-cumi dan gurita memiliki kantong tinta yang berisi cairan hitam.Beberapa hewan berpura-pura tidur atau mati,
1 5 1