Jika Diketahui Segitiga ABC dengan sisi
A=2x + 5, b=3x - 2 dan c=4x + 6.
Hitunglah panjang masing-masing sisi
Segitiga ABC,jika keliling segitiga ABC=36Cm.
Jawab??
Kalau Bisa Berserta Jalannya juga ya sob

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T11:27:25+07:00
(2x+5)+(3x-2)+(4x+6)= 36 9x+9= 36 9x=36-9 9x= 27 x=3 A=2×3+5= 11 B= 3×3-2=7 C= 4×3+6= 18
2014-05-02T11:27:47+07:00
Keliling segitiga=A+B+C => 36=(2x+5)+(3x-2)+(4x+6) => 36 = 9x+9 =>9x=36-9 =>9x=27 => x=27:9=3; jadi A=2(3)+5=6+5=11; B=3(3)-2=9-2=7; C=4(3)+6=12+6=18