Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-02T11:05:08+07:00
12 orang = 15 hari 
x orang = 9 hari

pakai rumus Perbandingan berbalik nilai

15/9 = x/12 -> di kali silang
9x = 15 X 12
9x = 180
x = 180/9
x= 20

pekerja tambahan = 20 - 12 = 8

jawabannya a. 8
dapet 12 darimana
12 kan jumlah pekerja awal, 20 jumlah pekerja akhir jadi tambahannya 20 - 12 = 8 orang pekerja tambahan
sip
2014-05-02T11:05:26+07:00
Ini adalah perbandingan terbalik
x orang = 12 x 15 / 9 = 180 / 9 = 20
jadi, untuk 9 hari harus ada 20 orang, sedangkan yang ditanya dalam soal adalah jml pekerja yg harus ditambah ⇒ 20 orang - 12 orang = 8 orang