Jawabanmu

2014-05-01T23:43:38+07:00
L=1/2 . jumlah sisi sejajar . t
60 = 0,5 . 5x . 6
60 = 15x
x = 4

sisi sejajar
2x = 8
3x = 12
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T23:46:56+07:00
L trapesium = (2a + 3a) x 6 /2
60 = 5a x 3
60 = 15a
a = 60 : 15
a = 4

panjang sisi sejajar, 2a = 8cm
                             3a = 12cm
L trapesium= 1/2 x jumlah grs sejajar x tinggi maka 60 = 1/2 ( 2 + 3) x 6 , 60 = 1/2 ( 5x 6) , 60 = 15 maka x = 60: 15 = 4 panjang sisi sejajar 2 x = 2 . 4 = 8 cm dan 3x = 3 .4 = 12 cm