Jawabanmu

2014-05-01T22:04:33+07:00
Jika aku menjadi anggota DPR

melihat siaran di televisi seringkali anggota DPR menjadi bahan pembicaraan oleh masyarakat luas dan tidak jarang menjadi bahan cemooh.
hari itu saya singgah disebuah warung kopi untuk membeli secangkir kopi susu yang biasa saya minum setiap pagi. saat itu saya mendengar beberapa tukang becak dan tukang ojek motor sedang berbincang tentang anggota DPR. mereka mengatakan bahwa semakin hari semakin banyak anggota DPR yang melakukan tindak korupsi dan tindak asusila. dari pembicaraan tersebut saya pun terpikir untuk dapat melakukan sesuatu bagi bangsa dan negara yang saya cintai.
seandainya saja saya yang menjadi anggota DPR, saya tidak akan melakukan segala yang buruk yang pernah dilakukan oleh mereka yang menjadi bahan pembicaraan orang-orang diwarung kopi tadi pagi. yang ada dalam benak saya adalah, saya hendak melakukan kegiataan untuk dapat mencerdaskan bangsa. misalnya bisa dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar (membuang sampah pada tempatnya, mengadakan sosialisasi menjadi warga yang bersih dan membersihkan lingkungan sekitarnya). saya juga berkeinginan kiranya dapat dipinjamkan dana untuk dapat memulai melakukan usaha kecil dan mempelajari hal-hal yang perlu diketahui oleh pebisnis untuk menjalankan usahanya. seperti kegiatan sebelumnya, saya pun akan mensosialisasikannya kepada warga sekitar tempat tinggal saya.
dan jika saya sudah duduk dikursi DPR, saya akan melaksanakan tugas saya dengan baik, tidak melakukan korupsi, sedapat mungkin menyuarakan aspirasi rakyat. seperti halnya blusukan yang dilakukan Bapak gubernur Jakarta (misalnya)
1 5 1