megalodon adalah hiu terbesar dan terganas di dunia pada zaman dahulu dan hiu goblin adalah hiu yg pling ganas dan hiu yg pling mematikan

pertanyaan saya kedua hiu itu apakah pernah ditemukan ? ataukah dlm bntuk fosil
dan saya ingin mita tolong jelaskan secara terperinci tentang kedua hiu ini

1

Jawabanmu

2014-05-02T14:05:17+07:00
Sepertinya hiu megalodon tidak pernah ditemukan dalam keadaan hidup. tetapi untuk hiu goblin pada 25 Januari 2007,tertangkap oleh nelayan di teluk Tokyo. Fosil hidup ini mati 2 hari kemudian.
Hiu megalodon adalah spesies ikan hiu purba raksasa yang hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu. Hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup . Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih. ia adalah Raja lautan di zaman purba.
Hiu Goblin yang bernama ilmiah Mitsukurina owstoni adalah seekor hiu purba yang sebelumnya dianggap telah punah. Ia dapat segera dikenali dari bentuk kepalanya yang memiliki tonjolan panjang keluar dari bagian dahi. Selain itu sederet gigi yang menakutkan menghiasi mulutnya. Umumnya hanya ditemukan di laut dalam, jauh dibawah sorotan cahaya matahari, lebih dari 200 meter dibawah permukaan laut. Mereka dapat ditemukan di perairan di seluruh dunia, dari Australia hingga teluk Meksiko. Namun orang-orang mengenal mereka terutama dari perairan Jepang, tempat dimana sains modern menemukan mereka untuk pertama kalinya. HIu ini bisa tumbuh hingga panjang 3,3 meter dan berat 159 kg.