Jawabanmu

2014-05-01T21:27:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Kelas Mamalia
Ordo :
Monotermata, Marsupialia, Artiodactyla, Perissodactyla, Carnivora, Cetacea, Chiroptera, Edentata, Insectivora, Lagomorpha, Primata, Proboscidae, Rodentia, Sirenia

2. Kelas Aves
Ordo :
Ratites, Galliformes, Natatores, Grallatores, Coraciformes, Columbiformes, Apodiformes, Oscines

3. Kelas Reptilia
Ordo :
Crocodilia, Squamata, Chelonia, Rhyncocephalia

4. Kelas Amphibi
Ordo :
Urodela, Anura, Apoda

5. Kelas Pisces
Ordo :
Agnatha, Myxini, Cephalasapidomorphi, Gnathostoma, Osteichtyes, Chondrichthyes

5. Kelas Insecta
Ordo :
Anoplura, Lepidoptera, Coleoptera, Diptera, Hymenoptera, Orthoptera, Dermaptera, Hemiptera, Isoptera, Odonata, Homoptera, Siphonaptera, Trichoptera

6. Kelas Crustacea
Ordo:
Brachiopoda, Ostracoda, Copecoda, Cirripedia, Isopoda, Stomapoda, Decapoda

7. Kelas Arachnoidea
Ordo:
Scorpionida, Arachnida, dan Acarina

8. Kelas Myriapida
Ordo :
Diplopoda, Chilopoda

Ordo yang ditulis diatas merupakan contoh kecil dari ordo pada hewan. Masih banyak lagi Ordo – ordo yang lain dari kelas yang ada pada hewan. Kelas – kelas itu antara lain Calceria, Hexatinelida, Demospongia (Filum Porifera): Hydrozoa, Scypozoa, Anthozoa (Filum Coelenterata/Cnidaria); Platyhelmintes, Nelmathelmintes, Annelida (Filum Vermes); Gastropoda, Pelecypoda, Chepalopoda (Filum Mollusca); Asteroideae, Amphiuridae, Cnidaria, Holoturoidae, Echioridae (Filum Echinodermata). Masing masing kelas tersebut memiliki ordo – ordo dengan ciri khas masing – masing.

Utuk genus dari filum animalia sangat banyak sekali, tergantung dengan banyaknya nama spesies yang ada. Untuk mengetahui genus - genus pada hewan, anda bisa mengetahuinya dengan cara mengetahui terlebih dahulu nama spesies suatu hewan tersebut.
Contoh :
Limulus polyphemus (remis tapal kuda), genusnya adalah kata pertama dari nama spesies hewan tersebut, yaitu LIMULUS.
2 2 2