1. Hitunglah volume kubus yang mempunyai luas alas 64  cm^{2} !

2. Keliling alas sebuah kubus adalah 24 cm. Hitunglah volumenya!

3. Sebuah balok memiliki ukuran alas 12 cm x 16 cm. Jika panjang salah satu diagonal ruangnya adalah 29 cm. Tentukan volume balok!


tolong dengan cara.....

2

Jawabanmu

2014-05-01T21:23:41+07:00
1.64=x^2 8=x penyelesaiannya V=x^3 =8^3 =512 2.24=4a 6=a penyelesaiannya V=a^3 =6^3 =216 3.saya tidak tahu(maaf)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T21:26:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
No 1
luas alas persegi = 64 sehingga sisinya =8
volum kubus = sisi x sisi x sisi = 512
no 2
keliling persegi = 24 sehingga sisinya = 24 : 4 = 6
volume kubus = sisi x sisi x sisi = 6 x 6 x 6 = 216
no 3
diagonal bidang
= √(16)² + (12)²
=√400
=20
tinggi balok
= √(diagonal ruang)² -  (diagonal bidang)²
=√ (29)² - (20)²
=√441
=21
sehingga volume balok = p x l x t = 12 x 16 x 21= 4032