Jika kita naik bus yang sedang melaju dengan kecepatan konstan kemudian dipercepat dengan tiba-tiba ternyata tubuh kita terdorong kebelakang. akan tetapi jika kemudian direm dengan tiba-tiba ternyata tubuh kita terdorong kedepan. hal ini berdasarkan hukum newton keberapa ? beri penjelasan!

1

Jawabanmu

2014-01-23T17:39:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hal itu adalah hal yang sering terjadi dan merupakan penerapan dlm hkm I Newton yang berbunyi "Jika tidak ada gaya yang bekerja pada sebuah benda maka benda yang diam akan tetap diam sedang benda yang bergerak akan tetap bergerak lurus beraturan" Hukum ini disebut jga hkm kelembaman.Pada saat mobil direm secara tiba" tubuh terdorong kedepan hal ini terjadi krna tubuh kita sdh nyaman dngn kondisi percepatan konstan yg kita alami shngga pada saat mobil dipercepat,tubuh tidak siap untuk meningkatkan kecepatan sehingga tubuh terdorong ke depan..Pada saat mobil dipercepat dan jika bus dipercepat tubuh kita akan terdorong ke blkang hal ini trjadi krna tubuh mempertahankan posisi diam saat mobil brjalan sehingga pada saat mobil direm mendadak tubuh mengalami gaya dorong untuk segera bergerak yang menyebabkan ia terdorong ke blkang.
24 4 24