Jawabanmu

2014-05-01T21:04:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
1.Sebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam bernegosiasi !
2.
Mengapa dalam membuat ringkasan digunakan kalimat tunggal? Jelaskan !
3.
Jelaskan kiat-kiat untuk meyakinkan mitra bicara !
4.Pengertian Negosiasi berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia ternyata mengandung beberapa unsur, jelaskan !
5.Jelaskan fungsi negosiasi dan hal-hal apa sajakah yang perlu di negosiasikan !

Jawaban :
1.
~Memahami persoalan yang akan dinegosiasikan
~Memiliki informasi dan data tentang persoalan yang akan dinegosiasikan sebagai bahan argumentasi
~Mengungkapkan gagasan/pendapat dengan alasan yang rasional.
~Menyampaikan penjelasan dengan kalimat yang menarik, efektif dan santun
~Bersikap sabar dan terbuka menerima pendapat orang lain
~Berupaya meyakinkan mitra bicara tentang penting dan bergunanya hal yang kita negosiasikan secara santun.
~Menghindari sikap menjatuhkan pendapat orang lainh. Memiliki beberapa alternative konsep lain yang tak jauh beda bila konsep pertama tak bisa diperjuangkan

2.
Karena kalimat tunggal lebih baik dari pada kalimat majemuk. Jika menggunakan kalimat majemuk, akan menunjukkan bahwa ada dua gagasan/lebih yang bersifat parallel.

3.
Menarik simpati pihak kedua (mitra negosiasi). Ia akan bersimpati terhadap maksud kita jika ia memahami betul program kita. Karena itu, kewajiban kita adalah menguraikan sejelas-jelasnya programtersebut.Hal yang tidak boleh kita kesampingkan dalam upaya membangkitkan kepercayaan adalah penampilan kita. Penampilan itu menyangkut penghargaan terhadap kesempatan, cara berpakaian, sikap dan perilaku ketika kita berbicara, dan pemahaman kita terhadap situasi komunikasi.

4.
Negosiasi dapat diartikan pula kegiatan yang ditimbulkan oleh keinginan untuk memenangkan kemauan atau kepentingan sendiri karena terhambat oleh kepentingan pihak lain atau adanya pemikiran yang bertolak belakang. Pihak yang satu merasa konsep, gagasan, program, atau sesuatu yang diingini dianggap sudah benar, sementara pihak lain berfikiran sebaliknya. Dengan adanya perbedaan prinsip tapi berada dalam kepentingan dan tujuan yang sama, terjadilah negosiasi. Untuk mencapai negosiasi yang menghasilkan, perlu adanya penyampaian argumentasi yang kuat dan tak terbantahkan dengan kalimat yang menarik dan santun.

5.
Fungsi negosiasi : untuk menyelesaikan konflik kepentingan dan permasalahan.Hal-hal yang perlu dinegosiasikan : Kepentingan organisasi pekerjaan dan berhubungan dengan hajat/keinginan orang banyak

7 3 7
Semoga membantu dan bermanfaat
terimakasih atas bantuan Anda...
thanks sgt bermanfaat