Sebuah lempeng pelat tipis yang terbuat dari tembaga dipanaskan dri suhu 25°c hingga mencapai 150°c. jika luas awal plat 0,3m²,hitung luas pelat setelah mencapai suhu 150°c ! ( α= 0,000017/°C)
Buat diket sm ditanya nya yaa ;)

2
diketahuinya, tinggal salin aja soalnya.
dit : Lt? (luas setelah dipanaskan)
jawab :
Lo + Lo . ( 2α . delta T)
0,03 + 0,03 . (0,000034 . 125)
0,03 + 0,03 . 0,00425
0,03 + 0,0001275
0,0301275
dihitung ulang ya, yang jelas caranya gitu.
trims :D

Jawabanmu

2014-05-01T21:19:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui:Ao=0,3m^2 deltaT=150-25=125 ฿=2x0,000017/°C=0,000034/°C ditanyakan:At=.? jawab:At=Ao(1+฿xdeltaT) =0,3(1+0,000034x125) =0,3(1+0,00425) =0,3+0,001275 =0,301275m^2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T21:42:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : Ao = 0,3 m²

                 Δt = t₁ - to
                     = 150 - 25
                     = 125°C

                  β = 2 . α
                     = 2 . 0,000017
                     = 0,000034/°C


Ditanyakan : A₁ (Ao + ΔA)


Penyelesaian : ΔA = β . Ao . Δt
                            = 0,000034 . 0,3 . 125
                            = 0,001275 m²

                       A₁ = Ao + ΔA
                            = 0,3 + 0,001275
                            = 0,301275 m²
5 4 5
Semoga membantu, tandai sebagai jawaban terbaik ya :)