Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T19:20:08+07:00
Dik : V = 5,6 liter
        (T = 0°C , P = 1 atm) ⇒ Vm = 22,4
Dit : Jumlah molekul = ?
Jwb :

n = V ÷ Vm
   = 5,6 ÷ 22,4
   = 0,25 mol

Jumlah molekul = n × N
                          = 0,25 × 6,02 ×10²³
                          = 1,505 × 10²³ molekul
7 3 7
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
karena STP makanya 22,4 itu udah dari sananya
Ohh. Makasih
2014-05-01T20:31:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
V = 5,6 liter
(T = 0°C , P = 1 atm) = Vm = 22,4

Ditanyakan : Jumlah molekul ....... ?

Jawab :

Vm = 22,4 L/mol 
NA = 6,02 ×  10^{23}  molekul/mol 
Mr = 14 + 16 = 30 gr/mol 

5,6 L = 5,6 L / 22,4 L/mol = 0,25 mol 
        = 0,25 mol × 30 gr/mol = 7,5 gram 
        = 0,25 mol × 6,02× 10^{23}  molekul/mol
        = 1,505 ×  10^{23}  molekul

3 4 3