Sebuah logam yang tebuat dari besi memiliki massa 5kg , di panaskan dari 30 C sampai 80 C jika kalor jenis besi 460J/ (kg C) maka energi kalor yang di perlukan sebesar ?
A. 1,150 kilo joule
B. 115 kilo joule
C. 11,5 kilo joule
D. 1,15 kilo joule

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T19:10:44+07:00
Q = m . c . Δt
Q = 5 . 460 . ( 80 - 30 )
Q = 2.300 ( 50 )
Q = 115.000 j
Q = 115 KJ
jawabannya b. 115 kj

jadikan terbaik ya :)
2014-05-01T19:11:05+07:00
5*(80-30)*4600
1150000J atau 1.150 kJ