Gimana cara masuk bios di windows 8.1 dengan laptop toshiba l745?yang pertama ane shutdown dan restart saya pencet semua f1-12 gak bisa,ane udah nyoba restart di pc setting,advanced setting,gak ada tulisan uefi.trus gimana caranya masuk bios tanpa install ulang OS?
syarat utk menjawab
ane butuh jawaban yang benar dan rasional.jawaban aneh dan tidak rasional akan saya laporkan,kalau jawabannya salah/belum yakin benar mending komentar aja dulu karena saya butuj jawaban yang pasti benar

1

Jawabanmu

2014-05-01T19:08:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada Start Screen , arahkan cursor mouse di sudut kanan atas atau sudut kanan bawah layar atau tekan tombol “Windows + C” di keyboard secara bersamaan untuk menampilkan Charms Bar. Setelah itu pilih “Settings”.

Selanjutnya pilih “More PC Settings” atau biasa juga tulisannya “Change PC Settings” yang ada pada sudut kanan bawah.

Untuk Windows 8, pada jendela PC Settings pilih tab “General” lalu di samping kanan klik “Restart Now” pada bagian Advanced Startup.

Bagi pengguna Windows 8.1, di jendela PC Settings akses menu “Update and Recovery > Recovery” lalu pilih “Restart now” pada bagian Advanced Startup.

Beberapa saat setelah restart, jendela Choose an Option akan muncul dilayar, lanjutkan dengan memilih “Troubleshoot”.

Di menu Troubleshoot pilih lagi “Advanced Options”.

Pada menu Advanced Options pilih lagi “UEFI Firmware Settings”.

Selanjutnya lanjutkan dengan mengclick “Restart”.

Ketika Komputer/Laptop Restart, anda akan dibawah masuk ke Layar UEFI (Bios).Update: Khusus pengguna PC/Laptop terbaru jaman sekarang yang saat dibeli sudah terinstall Windows 8 maupun Windows 8.1, umumnya telah menggunakan UEFI Firmware built in (alias bukan lagi sistem BIOS biasa), jadi untuk masuk ke setting UEFI Firmware cukup tekan tombol “Delete”, “F1″ atau “F2″ (tergantung jenis motherboard) saat PC/Laptop pertama kali dihidupkan (booting)
kamu ****** atau gimana sih pas di advanced option gk ada menu UEFI truz gimana?
cara ini gak works jadi saya anggep salah