Suatu taman berbentuk persegi dan ditengah nya terdapat kolam berbentuk lingkaran dengan diameter 14 m . apabila panjang sisi persegi itu 25 m,maka luas taman diluar kolam adalah .. m²
plisss jawab ya gmana caranya ..

2

Jawabanmu

2014-05-01T17:49:19+07:00
Luas persegi = 25 x 25 = 625
luas kolam = 22/7 x 7 x 7 = 154

luas taman di luar kolam = 625 -154 = 471 m∧2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T17:50:09+07:00
Pertama cari dulu luas persegi = s * s = 25 * 25 = 625. setelah itu cari luas lingkaran = phi * r * r = 22/7 * 7 * 7 = 154. jadi luas taman diluar kolam itu 625 - 154 = 471 m semoga membantu,maaf ya kalau salah