Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T17:44:51+07:00
Dik 60ekor ayam hbis 12 hri
membeli 20mekor
dit:berapa hari
jb: 80/5=16 hri
5 did dpt dri jmlah aym sblmnya dn jmlah hri nyanya
terus kenapa kok bisa dibagi 5?
krena 1 ekor aym mnghabiskan mknan 5 hri
12/x=60+20/60 lalu x=12×80/60 hasilnya 16 hari
y a sepp
2014-05-01T17:47:03+07:00
Ayam                   hari
60                        12
20                         x

merupakan perbandingan terbalik
maka: 
x=60/20 x12=3x12=36 hari
Maaf, jawabann Anda apakah benar?
insyaallah benar :)
kan itu ditanya "BILA HARI ITUIA MEMBELI 12 EKOR" otomatis kan persediaan makanannya lebih cepet habis. kok ini tambah lama habisnya? coba lebih dipert
*diperhatikan lagi
terimakasih koreksinya :). Saya pikir karena si empunya hanya memperkirakan, jadi belum tentu punya 60 ayam, tapi kalo memang membeli lagi caranya 60/80x12=9hari