Jelaskan mengapa antara pemuda dan ir. soekarno terjadi ketegangan sebelum pelaksanaan proklamasi kemerdekaan

2
saat itu golongan muda berpikir bahwa golongan tua mendapat pengaruh dari Jepang.selanjutnya golongan muda mengadakan rapat menjelang 16 Agustus 1945, mereka membawa Ir.Soekarno dan Drs. Moh Hatta ke Rengasdengklok untuk diamankan dari pengaruh Jepang... GOOD LUCK!!!

Jawabanmu

2014-01-23T16:24:54+07:00
Itu muncul akibat perbedaan pandangan tentang saat diumumkannya proklamasi kemerdekaan Indonesia
Jawaban paling cerdas!
2014-01-23T16:25:35+07:00
Karna pada dasarnya ir soekarno berpendapat untuk menunggu janji yang ditawarkan laksamana maeda untuk memberikan kemerdekaan bagi indonesia karna beliau berulang tahun,namun kaum pemuda memiliki pemikiran untuk merebut kemerdekaan sendiri,dengan usaha sendiri :)
thanks :)
urwell:)
bener ga tuh jawabannya ?ntar kalo salah gimana?
makasih banyaak