1.alas sebuah prisma berbentuk segitiga siku siku dengan panjang salah satu sisi siku sikunya 30 cm.volume prisma 30.000 cm3 dan tinggi prisma 50 cm.luas permukaan prisma adalah......cm2
2.alas sebuah prisma berbentuk persegi dengan panjang sisi alas : tinggi prisma=2:3.panjang sisi alas prisma tersebut,jika volumenya 768 cm3 adalah......cm
3.alas sebuah prisma berbentuk belah ketupat yang diagonalnya d1 dan d2.perbandingan d1:d2=2:3.jika tinggi prisma 20 cm dan volume prisma 960 cm3,maka d2=.....cm
yang tau please jawab yaaa

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T15:43:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Luas alas=600 cm2
Luas permukaan=2.600+120.50=7200 cm3
3.d2=luas alas=960:20=48 cm2
 \frac{d1.d2}{2}=48= \frac{6 x^{2} }{2}=48
3 x^{2} =48
x=4
d2=3.4=12 cm
MAAF SEPERTI NYA JAWABAN SAYA UNTUK NO SATU SALAH DISITU SAYA MENULIS RUMUS UNTUK MENCARI LUAS ALAS SEKALI LAGI MAAF
no 1 caranya gimana
saya ga ngertii
ya kan saya ud jelasin caranya
rumus volume kan luas alas kali tinggi jadi ya volume:tingginya lah
2014-05-01T15:51:41+07:00
2.misal,s=2x
      T=3x
V=768 cm3
⇔Lalas×T=768
⇔s×s×3x=768
⇔2x×2x×3x=768
⇔12x³=768
⇔x³=768÷12
⇔x³=64
⇔x=∛64
⇔x=4
panjang sisi alas ,s=2x
                            =2×4
                            =8 cm
3. misal,d1=2x
             d2=3x

V=960 cm3
⇔Lalas×T=960
⇔d1×d2÷2×20=960
⇔2x×3x÷2×20=960
⇔6x÷2×20=960
⇔120x÷2=960
⇔120x=960×2
⇔120x=1920
⇔x=1920÷120
⇔x=16


maka ,d2=3x
             =3×16
            =48