Jawabanmu

2014-05-01T15:28:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gambarlah balok ABCD.EFGH
hubungkan A ke C gdan G ke E
AC = GE = √(12² + 6²)
               = √(144 + 36)
               = √180
               = √36x5
               = 6√5 cm
Luas ACGE = AC x CG
                   = 6√5 x 10
                   = 60√5 cm²
Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T15:53:18+07:00
Panjang GC= √10²-6² = √64= 8 
Panjang EG= √GH²+EH²
                  = √144+36
                  = √180= √36.5 = 6√5

Bidang diagonal balok berbentuk persegi panjang, maka Luas bidang diagonalnya adalah :
Luas = p xl 
        = EG. GC
        = 6√5.8 = 48√5 cm² <-- A

Semoga membantu :) 
1 5 1