Jawabanmu

2014-05-01T15:23:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Metode pengelolaan lingkungan bionomik untuk mengendalikan nyamuk serta mengurangi kontak vektor dengan manusia adalah dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) karena dianggap sebagai cara yang aman, murah dan mudah. Diperlukan pengetahuan yang akan mempengaruhi cara berpikir dalam penerimaan penyuluhan dan cara pemberantasan yang dilakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal PSN perlu mendapatkan partisipasi aktif dari masyarakat. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh variabel kondisi lingkungan bionomik, pengetahuan, dan partisipasi aktif masyarakat dalam pemberantasan sarang nyamuk terhadap keberadaan jentik nyamuk di desa Kedungprahu Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi. Jenis penelitian ini adalah Observasional Analitik dengan rancangan Cross-Sectional terhadap 172 responden di desa Kedungprahu Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positip variabel lingkungan bionomik terhadap keberadaan jentik nyamuk dimana semakin tinggi lingkungan bionomik maka semakin tinggi pula keberadaan jentik nyamuk. Ada hubungan negatif variabel pengetahuan tentang PSN terhadap keberadaan jentik nyamuk dimana semakin tinggi pengetahuan tentang PSN maka semakin rendah keberadaan jentik nyamuk. Ada hubungan negatif partisipasi aktif masyarakat dalam PSN terhadap keberadaan jentik nyamuk dimana semakin tinggi peran serta warga dalam PSN maka semakin rendah keberadaan jentik nyamuk. Variabel yang paling dominan terhadap keberadaan jentik nyamuk (CI) adalah partisipasi aktif masyarakat dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN).
2014-05-01T17:30:04+07:00
Menurut saya sih hubungannya adalah  biomik dan bioekologi itu lebih mengarah ke lingkungan tempat hidupnya suatu organisme .