1.alas sebuah prisma berbentuk belah ketupat dengan panjang diagonal masing masing 16 cm dan 12 cm.tinggi prisma adalah 12 cm.luas permukaan prisma tersebut adalah....cm2
2.alas sebuah prisma berbentuk segitiga sama sisi dengan panjang sisi 8 cm,dan tinggi prisma 15 cm.luas permukaan prisma tersebut adalah.......cm2
3.alas sebuah prisma berbentuk segitiga sama kaki dengan panjang sisi alas 24 cm dan panjang sisi lainnya 20 cm.jika tingginya 15 cm,volume prisma tersebut adalah.....cm3
thank yang dah mau jawab

2

Jawabanmu

2014-05-01T15:07:14+07:00
Luas alas = 1/2.16.12
=8.12
=96
S^2=8^2+6^2
s=√64+36
s=√100
s=10

K=4.s
k=4.10
k=40

lpp=2 x la + ka x t
lpp=2.96 + 40.12
lpp=192 + 480
lpp=672

maaf no 2 kurang bisa

3.la=1/2a.t
=1/2.24.20
=12.20
=240

v=la.t
v=240.15
v=3600

yg no tiga , luas alas kan 1/2.a.t . tingginya itu bukannya 16??? .16 di cari dari rumus teorema phitagoras. kan 20 itu adalah sisi miring dari segitiga ???.
ouh... mungkin iya... maaf saya kurang teliti... makasih atas koreksinya
sama sama, :) ,
Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T15:33:15+07:00
1.luas alas =1/2 x 12x16
                   =96
   kll alas    =  10 x 4 (10 di dapatkan melalui teorema phitagras)
                  = 40 
   LP= (2 x luas a) + (kll alas x t)
       =(2 x 96) + (40 x12)
       =192 + 480
       = 672

3.  volume = luas alas x t
                 =192 x 15
                = 2880
   maaf,ya no 2 saya gx bisa jawab. dan maaf klo ada salah dalam pengalian /penambahannya ,

2 5 2
klo gxc salah no 2 jawabannya 415,2
nah tuh... ada yang jawab no. 2
Komentar sudah dihapus
no.3 beda lagi luas alasnya teh
yg no tiga , luas alas kan 1/2.a.t . tingginya itu bukannya 16??? .16 di cari dari rumus teorema phitagoras. kan 20 itu adalah sisi miring dari segitiga ???