1)Alas kolam renang keluarga Pak Mahmud berbentuk persegi panjang yang lebarnya
sama dengan 4/5 kali panjangnya. Jika alas kolam renang itu diberi ubin yang
ukurannya 25 cm x 25 cm dan banyaknya ubin ada 1.280 buah, maka keliling alas
kolam renang tersebut adalah...

A) 80 m

B) 56 m

C) 36 m

D) 18 m



2) Andi mengisi bak mandi yang panjangnya 80cm dan
lebar 60 cm dengan menggunakan ember yang isinya 4 liter. Setelah meniba 72
kali bak mandi itu penuh. Tinggi bak mandi itu adalah...

A) 40 cm

B) 60 cm

C) 80 cm

D) 90 cm


3)luas permukaan kubus dengan panjang diagonal bidang 12 cm adalah

Pakai cara ya


2

Jawabanmu

2014-05-01T14:45:48+07:00
3. 12 x 12 x 12 = 1728
4 liter = 4000 cm3 jadi 4000 x 72 = 288.000 sehingga 60 x 80 x a = 2880.000 di peroleh a = 2.880.000 ÷ 4800 = 600cm = 6 m(6 meter)
salah tulis 288.000 jadi 2880.000 maaf ya hasilnya yg bener 288.000÷4800 = 60cm(jawabannya yang b) sekali lagi maaf keaalahnnya
Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T14:56:42+07:00
2. V = P . l . t
    (72x4) x 1000 = 80 x 60 x t
    288000 = 4800 x t
    288000 / 4800 = t
    60 = t
1 5 1