Jawabanmu

2014-05-01T14:40:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ketika 159 600 joule diberi kan kepada 500 gram air, air mencapai titik didihnya (100'C). Berapakah suhu awal air?
diket :
Q = 159 600 J
m = 500 gram = 0,5 kg
t2 = 100'C
c = 4200 J/kg'C
ditanya : t1
Q = m c delta t = 159 600
0,5 . 4200. (100 - t1 ) = 159 600
2100 (100 - t1) = 159 600
100 - t1 = 159 600/2100 = 76
t1 = 100 - 76 = 24'C


Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T15:22:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : Q = 159600

                m = 500 gr
                    = 0,5 kg

                t
₁ = 100°C

                c = 4200 J/kg °C


Ditanyakan : to (t₁ - Δt)


Penyelesaian : Δt = Q : (m . c)
                           = 159600 : 0,5 . (4200)
                           = 159600 : 2100
                           = 76°C

                       to = t₁ - Δt
                           = 100 - 76
                           = 24°C
Komentar sudah dihapus
makasih :)
Sama-sama, senang bisa membantu :)