Urutan peredaran darah besar, sama cara cepet ngapalinya?
pliss2 jawab buat UNAS :D

2
Darah dari bilik kiri jantung melalui aorta menuju ke seluruh bagian tubuh(kecuali paru-paru).Selanjutnya dalam sel-sel tubuh tersebut, darah melepaskan oksigen dan menyerap karbon dioksida.Setelah itu, darah mengalir ke serambi kanan jantug dengan membawa darah kotor yaitu darah yang banyak mengandung karbon dioksida.
Jantung(bilik kiri)(O2)-seluruh tubuh(kecuali paru-paru)-jantung(serambi kanan)(CO2).

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T12:28:20+07:00
Sama vroh, ane juga mau UNAS

peredaran darah besar -> Bilik kiri - seluruh tubuh - serambi kanan (BIKI SAKA)
peredaran darah kecil  -> bilik kanan - paru" - serambi kiri (BIKA SAKI)

nb. darah dari seluruh tubuh - kotor - banyak CO2
      darah dari paru"            - bersih - banyak O2
mantav vroh...makasih ya.. ^^
yo'i ^-^ sukses UN 2014 !
oke.. ^^
2014-05-01T12:30:44+07:00
jantung ke seluruh tubuh dan kembali ke jantung.
Urutan perjalanan darah: bilik kiri, aorta, pembuluh nadi, pembuluh kapiler, vena cava superior dan vena cava inferior, serambi kanan.


pokonya inget aja jantung (bilik kiri) - seluruh tubuh kecuali paru-paru - kembali ke jantung (lewat serambi kanan)
mulainya di bilik kiri akhirnya di serambi kanan, kalau peredaran darah kecilkan kebalikannya