Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T12:26:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebutkan struktur teks anekdot
a. abstraksi, orientasi, krisis, reaksi, koda
b. partisipan, lucu, kritik, sindiran, pengantar
c. pengantar, orientasi, lucu, krisis, sindiran
d. pengantar, partisipan, lucu, koda, kritik
e. lucu, orientasi, abstraksi, krisis, reaksi







jawabnya apa hayoo?? (A)
kak buatin soal nya lagi
yang 5 itu jumlah soal toh? kirain obsennya ada 5..
hehehe, :)
ada lagi kak?
unsur2 teks anekdot? jawabnya obsen B diatas.

dari catatan bahasa indonesiaku sih, unsur dan struktur teks anekdot itu beda..
oke makasih banyak
2014-05-01T12:52:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Ikan air tawar terbagi ke dalam tiga golongan, yakni ikan peliharaan, ikan buas, dan ikan liar. Ikan peliharaan terdiri atas ikan-ikan yang mudah diperbanyak. Contohnya: ikan bandeng, ikan mas, ikan gurami, dan lain-lain. Ikan buas memiliki sifat jahat terhadap ikan-ikan lain. Contohnya: ikan gabus dan ikan lele. Ikan liar, meskipun jarang dipelihara, tetapi memiliki keuntungan secara ekonomis. Contohnya: ikan pari, ikan bunter dan ikan ikan jeler.
Teks laporan di atas adalah bagian pernyataan umum atau …
A. deskripsi
B. definisi
C. klasifikasi
D. sebab-akibat
E. contoh

2. Para pengamat politik mengelompokkan haluan politik di Indonesia menjadi dua, yaitu nasionalis dan religius.
Kata yang maknanya tidak sama dengan mengelompokkan adalah…
A. menggolongkan
B. menjeniskan
C. memilah
D. memisahkan
E. mengklasifikasikan
3. Harga beras di pasaran naik. Sementara, harga gabah turun.
naik – turun adalah antonim
Tentukan pasangan kata di bawah ini yang berantonim!
A. khusus-umum
B. kotak-persegi
C. sopan-pemarah
D. kaya-yatim
E. bergerak-berhenti

4. Janganlah memandangku seperti engkau melihat harimau.
memandang dan melihat adalah sinonim.
Tentukan pasangan kata di bawah ini yang tidak bersinonim!
A. definisi-arti
B. mati-meninggal
C. datang-pergi
D. fleksibel-luwes
E. sasaran-target
5. (1). Pak lurah membagikan Kartu Miskin di balai desa.
(2). Mbah Sarmo sudah membagi hartanya hingga habis kepada anak-anaknya.
(3). Sebagai manusia kita harus bisa berbagi dengan yang lain.
(4). Kartu tes akan dibagikan besok pagi.
(5). Pembagian buku rapor akan dilaksanakan setelah liburan.
Kata bercetak miring dalam kalimat di atas yang bukan kata kerja (verba)
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5


semoga membantu ^_^
itu bukan tentang anekdot kak
anekdot lha itu . itu soal dri buku
itu soal anekdot yang telah diperluas materinya