Jawabanmu

2014-05-01T11:41:36+07:00
Karena dalam rantai makanan mereka saling membutuhkan satu sama lain, seperti konsumen I ( hewan herbivora) mereka membutuhkan produsen untuk dirinya begitu pula yang lainnya konsumen II butuh Konsumen I dan seterusnya, dan rantai makanan terbentuk dari interaksi predasi yaitu makan atau dimakan itulah yang menyababkan mereka saling membutuhkan
Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T11:44:09+07:00
Karena dalam rantai makanan pasti ada siklus makan dan dimakan memproduksi bagi tumbuhan hujau sebagai produsen dan bakteri dan jamur termasuk pengurai.
jadi antara satu kompinen dengan lainnya membentuk interaksi seperti simbiosis,predasi,kompetisi dan lainnya sehingga bila rantai makanan yg satu ada yang tidak seimbang maka akan berpengaruh pada rantai makanan lainnya dan terjadi ketidak seimbangan seperti bila ular sedikit maka tikus akan banyak karena hanya sedikit ular yg akan makan tikusnya akhirnya padi juga rusak
semoga membantu,klik jawaban terbaik yaa