Sebuah bak mobil yang mepunyai panjang 3m lebar 2m dan tinggi 1.5 m akan diisi kerajang telur berukuran 50 cm dikali 40 cm dikali 25 m , jika berat keranjang telur 24 kg , hitunglah berapa kg telur yang dapat dimuat di bak mobil tersebut

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T11:43:42+07:00
Cara:1)3m x 2m x 1.5 m = 9 m3=9.000.000 cm3
        2)50 cm x 40 cm x 25 cm =50.000 cm3
        3)90.000-50.000=40.000 dibagi 24 kg=1666 kg/1666,6 kg

Semoga membantu yach! Itu cara yang aku tau ^.~
1 5 1
2014-05-01T11:54:11+07:00
Volume bak = 300 cm x 200 cm x 150 cm = 9000000 cm
keranjang = 50 cm x 40 cm x 25 cm = 50000 cm

v bak / keranjang = 9000000 / 50000 = 180 keranjang
1 keranjang = 24 kg
180 keranjang = 24 x 180 = 4320 kg
2 1 2