Pada penampang melintang ginjal berikut ini, bagian X berfungsi untuk....
A. filtrasi darah
B. menampung urin
C. augmentasi urin primer
D. reabsorbsi urin sesungguhnya

2
Maaf fotonya ko jadi kebalik
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-01T09:22:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada penampang melintang ginjal berikut ini, bagian X berfungsi untuk....
A. filtrasi darah
B. menampung urin
C. augmentasi urin primer
D. reabsorbsi urin sesungguhnya


yang berlabel x adalah sistem nefron fungsinya menyaring darah
1 5 1
2014-05-01T09:24:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ginjal terdiri dari tiga bagian yaitu korteks, medula, dan pelvis.
di bagian korteks terdapat badan malpighi, didalam malphigi terdapat glomelurus yang berfungsi menyaring darah (filtrasi)
jawaban : A