Pemerintah harus menghentikan subsidi utk pendidikan. apakah setuju atau tidak setuju ??? tolong berikan alasannya :)

3
tidak setuju. Kalau subsidi untuk pendidikan di hentikan, gimana nasib orang-orang di kalangan menengah kebawah yang pendapatannya pas pasan? Seyogyanya menurut Undang-Undang Dasar Tahun 1945 tepatnya di pasal 28C bahwa setiap orang berhak mendapatkan pendidikan. Bila subsidi di hentikan, orang2 dengan IQ tinggi namun tidak punya cukup uang untuk membiayi pendidikan nya, mau di bawa kemana mereka? atau tepat nya, mau dibawa kemana bangsa ini? Karena diisi oleh orang2 yang tidak cerdas
Didalam pasal 31 UUD 1945 juga di singgung tentang pendidikan. Mungkin bisa di lihat sendiri
setuju . subsidi it kan membantu masyarakat yang tak mampu , ya. yang bertujuan untuk meringani beban masyarakat dalam hal perekonomian yang tidak stabil , ..? mungkin jika subsidi di hentikan , kemungkian banyak orang yang akan giat berusaha untuk perekonomiannya yang stabil dan hidup makmur. demi kebutuhan hidupny pasti kemiskinan akan berkurang>dikernakan banyak orang yang berusaha
No, ada subsidi saja masih berantakan apalagi kalau tidak? Sekolah dipinggiran dan pedalaman bakal "rusak"

Jawabanmu

2014-04-30T22:05:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tidak setuju, karena kita sebagai bangsa indonesia memiliki rata2 kendaraan 2 atau 3 yg memerlukan bbm, belum angkutan umum pasti akan naik bila subsidi dihapuskan, sama saja inflasi harga membumbung tinggi.


Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T22:06:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Saya tidak setuju
Karena pedidikanlah yang seharusnya disubsidi krn akan berefek terhadap kualitas bangsa, di negara maju anggaran biaya pendidikan lebih besar dibanding anggaran2 yang lain.
jika subsidi ini dihentikan saya yakin akan banyak sekolah dan kampus2 yang akan menjadikannya seperti bisnis sebab semua kebutuhan pendidikan akan menjadi anggaran dari para siswa. Sehingga akan semakin banyak orang2 cerdas yang akan tidak bs melanjutkan pendidikan.
bila pendidikan disubsidi, yg kena hanya para pelajar dari kalangan bangku sekolahan dan perkuliahan, tidak berdampak sistemik kepada seorang yang bukan pelajar, dan menurut survey pelajar hnya sekian persen saja, bila kita menerapkan subsidi pendidikan saja, maka kurang optimal, karna pengguna bbm dari remaja sampai tua bangka. walaupun anak cucu yg menikmatinya jika hnya subsidi pendidikan, maka ayah dan kakek nya yg bekerja tidak menikmati subsidi tsb, lain ceritanya jika subsidi bbm,
2014-05-03T02:38:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Saya sngat tidak setuju karenna tnpa biaya subsidi untuk pendidikan maka bnyak anak di indonesia yg tidak sekolah