1.Jika jumlah kalor sebanding dengan massa benda, maka Q = ...
2.Semakin besar massa, maka semakin besar pula kalor yang dibutuhkan, maka kesimpulannya Q =...
3.minyak,oli,dan air dengan ukuran 100 ml masing2 jika dipanaskan, minyak lebih dulu panas, baru oli dan air .Sehingga jmlh kalor yang diberikan pada benda sebanding dengan ...
Q=...

Maka kesimpulan akhir dari ke3 pertanyaan tsb : Q=...
Q=...
Q=...
tolong please bingung banget

2
saya rasa nomor 1 dan 2 sama saja
1 & 2.)
Q = m . c . DT
m= massa, c= kalor jenis, DT= perubahan suhu
Q=m.U jga bisa

Jawabanmu

2014-04-30T21:21:23+07:00
1. Qa = ( Q  .  m )

2. Q = Ma (M1  .  M2) x ( Les atau Cair atau Luap )

3. menentukan dahulu Q1 dan Q2 nya .
     Q1 ( mengubah uap menjadi air )
     Q2 ( perubahan suhu air dari yg tinggi menjadi yg rendah )
     Q3 ( total atau Q1 + Q2 )
Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T21:21:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
M= massa 
c = kalor jenis
L=kalor lebur 
U=kalor Uap   
ΔT=selisih suhu aakhir dgn suhu awal

1. Q=m x L atau Q= m x U
2. Q=m x U atau Q= m x c x ΔT
3. Q= m x c x ΔT atau Q= m x c  atau Q= c x ΔT

kesimpulan
Q=m.U
Q=m.L
Q=m.c.ΔT
1 5 1