Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-30T22:25:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gambarlah kubus ABCD.EFGH, H tengah-tengah EH, hubungkan A ke G, P ka A dan P ke G , buat gari tegak lurus dari P ke AG titik temunya adalah Q'
Jarak titik Pke garis AG = PQ dengan Q adalah titik tengah AQ.
AG merupakan diagonal ruang, maka AG = 6√3 cm
AP = PG
     = √(PH² + HG²)
     = √(3² + 6²)
     = √45 cm
AQ= 1/2 AG = 3√3 cm
PQ = √(AP² - AQ²)
      = √((√45)² - (3√3)²)
      = √(45 - 27)
      = √18
       = 3√2
Jadi, jarak P ke AG adalah 3√2 cm
1 5 1
2014-04-30T22:57:56+07:00
Jawabanya yaitu 3√2 cm.
  semoga membantu
1 1 1